Blog Bacadisini memberikan informasi Mengenai Al Quran Dan Doa Doa. Ayat Kursi, Asmaul Husna, Surat Yasin,Kata Kata, Kata Kata Mutiara, Kata Kata Bijak, Kata Kata Cinta, Puisi Cinta, Pantun Cinta, Makalah, Contoh Surat, Contoh Surat Lamaran Kerja, Contoh Proposal, Harga Terbaru Tahun 2019

Advertisement

Contoh Surat Pengunduran Diri yang Baik dan Benar

Advertisement
Contoh Surat Pengunduran Diri - Surat Pengunduran Diri merupan sebuah gambaran/ungkapan untuk membuat surat pernyataan bahwa seseorang mengundurkan dari pekerjaanya. dengan satu alasan bisa beragam mulai dari karena masa kontrak sudah habis atau hal - hal yang bersifat pribadi dimana mengharuskan anda untuk mengundurkan diri dari pekerjaan. Pada dasarnya surat pengunduran diri dibuat secara resmi agar ketika pengajuanya bisa diterima secara baik. Karena belum tentu seseorang mengajukan surat pengunduran dan serta merta langsung bisa disetujui oleh pihak perusahaan. Pastinya mereka akan melihat beberapa alasan penting yang mempengaruhi anda kenapa harus memutuskan untuk resign (keluar dari pekerjaan).

Ketika sedang menulis Contoh Surat Pengunduran Diri sebisa mungkin kita harus menjaga hubungan baik moral dan kesopanan pastinya sangat di butuhkan, dan bukankah anda juga tidak ingin meninggalkan kesan yang buruk pada perusahaan tersebut. Maka dari itu ungkapkan kesopanan Anda dalam sebuah surat pengunduran diri agar tidak ada yang merasa dikecewakan atas keputusan Anda untuk mengundurkan diri dalam bekerja.

Tips Menulis Surat Pengunduran Diri Kerja 

Sebaiknya dalam penulisan isi surat tidak memiliki kata - kata yang berbelit-belit harus dengan jelas mudah di pahami dan juga tidak bertele-tele 
Isi alasan surat pengunduran diri berikan alasan pengunduran diri dengan jelas 
Ucapkan juga terima kasih kepada perusahaan, baik itu pemimpin, karyawan dan lain-lain untuk memberikan rasa terima kasih karna anda juga pernah bekerja sama dalam perusahaan itu. 
Sampaikan permohonan maaf kepada pemimpin perusahaan berserta para karyawan atas kesalahan yang pernah terjadi saat anda bekerja dengan perusahaan secara tidak sengaja atau disengajai. 

Contoh Surat Pengunduran Diri yang Baik dan Benar

SURAT PENGUNDURAN DIRI

Tasikmalaya, 21 Juni 2016
Kepada YTH,
PT. Makmur Jaya di Jl. Rajapolah No. 339, Tasikmalaya
Dengan hormat,
Bersama surat ini saya mengajukan permohonan mengundurkan diri sebagai karyawan PT. Sukasenang Jaya atas :
Nama : Samir Lukman
Pendidikan : SMK ( Sekolah Menengah Kejuruan)
No peg : 02446237
Alamat : Jl. Sindangraja No. 99, Jamanis Tasikmalaya
Dengan ini Saya mengucapkan banyak terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan kepada saya untuk belajar dan bekerja di PT. Sukasenang Jaya, sebagai suatu perusahaan besar selama penempatan di unit Supervisor Kredit.
Tidak lupa saya mohon maaf kepada seluruh karyawan serta jajaran manajemen PT. Makmur Jaya, apabila selama ini terdapat hal-hal yang tidak baik yang telah saya lakukan selama bekerja perusahaan ini.
Saya berharap dan berdo’a agar PT. Makmur Jaya menjadi perusahaan yang terus maju dan sukses.
Hormat Saya,
Samir Lukman

Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja 

Tasikmalaya, 21 Juni 2016
Kepada Yth,
HRD ManagerPT. Nagrak CorpJl. Bumi Asih No.24Tasikmalaya
Dengan Hormat,
Melalui surat, saya Indrabakti bermaksud untuk menyampaikan pengunduran diri kerja di PT Geosindo sebagai karyawan terhitung pada tanggal 21 Juni 2016
Saya mengucapkan terima kasih atas kesempatan kerja yang pernah saya dapatkan di PT Nagrak Corp Utama dan permohonan maaf kepada seluruh karyawan dan khususnya manajemen PT Nagrak Corp , jika terdapat kesalahan yang pernah saya lakukan selama saya bekerja.

Semoga PT 
Semoga PT Nagrak Corp dapat terus maju menjadi perusahaan yang terbaik.

Hormat Saya,

Salman 

Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja

Jamanis , 21 Juni  2016
Kepada : Yth HRD Manager personaliaPT.jarijari.comJln Cipedes no 11di tempat
Dengan hormat
Melalui surat ini saya :Nama :Alan haryadi.NIK : 23980.Bagian : Produksi.Jabatan : Operator mesin.
Bermaksud mengajukan permohonan pengunduran diri dari PT.jarijari.com terhitung dari tanggal 21 juni 2016. saya mengucapkan banyak terima kasih atas kesempatan yang di berikan kepada saya untuk bekerja di PT.jarijari.com selama ini.
Saya juga meminta maaf yang sebesar-besarnya jika selama bekerja di PT.jarijari.com ada sikap dan tingkah laku saya yang kurang berkenan di hati karyawan dan managemen. Atas perhatian dan waktu yang diberikan saya ucapakan terima kasih.

Hormat saya
( tanda tangan )
Sanusi setiawan
Baca Disini :
Contoh Surat Lamaran Kerja
Demikinalah informasi Yang dapat admin berikan mengenai Contoh Surat Pengunduran Diri, Contoh di atas merupankan contohyang banyak di buat oleh banyak orang semoga bisa jadi referensi bagi sahabat semua. Semoga Bermanfaat.
Advertisement
Facebook Twitter Google+
Back To Top
close