Blog Bacadisini memberikan informasi Mengenai Al Quran Dan Doa Doa. Ayat Kursi, Asmaul Husna, Surat Yasin,Kata Kata, Kata Kata Mutiara, Kata Kata Bijak, Kata Kata Cinta, Puisi Cinta, Pantun Cinta, Makalah, Contoh Surat, Contoh Surat Lamaran Kerja, Contoh Proposal, Harga Terbaru Tahun 2019

Advertisement

Bacaan Do’a Nabi Zakaria As Meminta Keturun dan Artinya

Advertisement
Bacaan Do’a Nabi Zakaria As - Doa  diucapkan Nabi Zakaria a.s saat sudah mencapai usia senja sedangkan belum dikaruniai anak. Beliau merasa sedih melihat umatnya tidak mengikuti seruan iman dan merasa hidup sendirian di tengah – tengah banyaknya manusia yang ingkar terhadap Allah SWT. Dalam suasana seperti itu, Nabi Zakaria a.s memohon dengan suara yang lembut pada Allah SWT agar dikarunia seorang putra saleh yang akan menjadi pewarisnya dalam ajaran tauhid& iman untuk memimpin umatnya setelah beliau wafat.
Bacaan Do’a Nabi Zakaria As Meminta Keturun dan Artinya

Dalam doa ini, sekiranya Allah tidak mengabulkan doanya, yakni memberi keturunan, Zakaria menyerahkan dirinya kepada Allah SWT sebab Allah SWT adalah ahli waris yang terbaik. Lalu Allah SWT mengabulkan doanya dan istrinya dapat mengandung. Ayat selanjutnya (QS 21:90) juga dijelaskan bahwa “Mereka selalu bersegera dalam mengerjakan kebaikan dan mereka berdoa kepada Kami dengan penuh harap dan cemas. Dan mereka orang – orang yang khusyuk kepada Kami”

Bacaan Do’a Nabi Zakaria

هُنَالِكَ دَعَا زَكَرِيَّا رَبَّهُۥ ۖ قَالَ رَبِّ هَبْ لِى مِن لَّدُنكَ ذُرِّيَّةً طَيِّبَةً ۖ إِنَّكَ سَمِيعُ ٱلدُّعَآءِ
”Ya Tuhanku, berilah aku dari sisi-Mu seorang anak yang baik. Sesungguhnya Engkau Maha Pendengar do’a.” (QS. AL-Imron :38)
Menurut keterangan ahli tafsir, Nabi Zakaria setelah masuk kedalam mihrabnya dan menguncikan segala pintu, memohon kepada Allah supaya diberikan kepadanya seorang anak yang diterangkan dalam Al-Qur’an dengan do’a ini.

وَزَكَرِيَّآ إِذْ نَادَىٰ رَبَّهُۥ رَبِّ لَا تَذَرْنِى فَرْدًا وَأَنتَ خَيْرُ ٱلْوَٰرِثِينَ
”Ya Tuhanku, Janganlah Engkau membiarkan aku hidup seorang diri dan Engkau lah waris yang paling baik.” (QS. Al-Anbiya : 89)
Menurut keterangan ahli tafsir, do’a inilah yang diucapkan Nabi Zakaria As ketika beliau belum memperoleh anak.


Demikianlah pembahasan mengenai  Do’a Nabi Zakaria yang dapat admin sampaikan pada kesempatan kali ini. semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk di hafalkan serta di amalkan dan Mudah-mudahan Allah Ta’ala mengabulkan doa-doa kita dan menerima amal ibadah kita.Amin
Advertisement
Facebook Twitter Google+
Back To Top