Blog Bacadisini memberikan informasi Mengenai Al Quran Dan Doa Doa. Ayat Kursi, Asmaul Husna, Surat Yasin,Kata Kata, Kata Kata Mutiara, Kata Kata Bijak, Kata Kata Cinta, Puisi Cinta, Pantun Cinta, Makalah, Contoh Surat, Contoh Surat Lamaran Kerja, Contoh Proposal, Harga Terbaru Tahun 2019

Advertisement

Contoh Slip Gaji Karyawan Lengkap

Advertisement
Contoh Slip Gaji Karyawan Lengkap  - Slip gaji Merupakan bukti otentik atau bukti resmi penerimaan gaji dari pemberi kerja bagi pekerja atau pegawai. Pada slip gaji mengandung bagian-bagian nominal tertentu, baik terperinci maupun hanya sekedar rangkuman, terkait dengan gaji bersihnya seperti gaji pokok, penambah gaji, dan pengurang gaji termasuk nilai pinjaman jika ada. Baik perusahaan yang menganut metode gaji netto maupun gross up, slip gaji tetap diterbitkan.
Contoh Slip Gaji Karyawan Lengkap

Manfaat Slip Gaji

1. Bagi Perusahaan :
aSlip gaji berfungsi sebagai bukti resmi bahwa perusahaan telah melakukan kewajibannya terhadap karyawan yang bersangkutan berkaitan dengan sejumlah nominal tertentu yang menjadi hak karyawan.
bSlip gaji berfungsi sebagai dokumentasi atas pencatatan pengeluaran gaji atau upah atas pengeluaran dana perusahaan.
2. Bagi Karyawan :
aSlip gaji berfungsi sebagai bukti kejelasan komponen proses penggajian bagi pegawai.
b. Bukti sah untuk informasi potongan pajak dan penyetoran pajak penghasilan.
c. Rujukan bagi penyelenggara pembiayaan atau pinjaman kredit atas dasar permohonan pegawai sebagai bukti otentik.
Gajian Merupakan sesuatu yang ditunggu-tunggu oleh semua karyawan baik itu pegawai negri ataupun karyawan swasta. Gajian akan di berikan oleh perusahaan pada saat akhir bulan sekitar tanggal 25 atau pada awal bulan yaitu di tanggal satu.  Hati akan senang dan deg degan dan gembira jika upah kerja kita selama satu bulan ini sudah di terima ( dompet menjadi tebal lagi deh ).

Gaji adalah sebuah suku kata yang sudah sangat tidak asing di telinga kita. Gaji merupakan imbalan yang diberikan kepada karyawannya oleh suatu perusahaan sebagai balasan atas kerjanya kepada perusahaan tersebut, sehingga terjadi timbal balik yang menguntungkan antara kedua belah pihak. Gaji diberikan dengan teratur setiap akhir atau awal bulan tergantung kebijakan yang di miliki perusahaan, jumlahnya bervariasi terdapat perbedaan tergantung dari besar kecilnya kerja lembur yang di lakukan oleh karyawan yang bersangkutan. Dalam memberikan gaji ke karyawannya sebuah perusahaan akan memberikan perincian secara lengkap tentang gaji tersebut di slip gaji,


Kumpulan Contoh Slip Gaji 

Contoh Slip Gaji Karyawan Lengkap

Contoh Slip Gaji Karyawan Lengkap

Contoh Slip Gaji Karyawan Lengkap


Demikianlah pembahasan mengenai Slip gaji pada kesempatan kali ini,,,Semoga bermanfaat..
Advertisement
Facebook Twitter Google+
Back To Top