Blog Bacadisini memberikan informasi Mengenai Al Quran Dan Doa Doa. Ayat Kursi, Asmaul Husna, Surat Yasin,Kata Kata, Kata Kata Mutiara, Kata Kata Bijak, Kata Kata Cinta, Puisi Cinta, Pantun Cinta, Makalah, Contoh Surat, Contoh Surat Lamaran Kerja, Contoh Proposal, Harga Terbaru Tahun 2019

Advertisement

Contoh Cover Makalah Yang Baik dan Benar

Advertisement
Contoh Cover Makalah Yang Baik dan Benar - Sahabat bacadisini pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi mengenai Contoh Cover makalah, yang mana Makalah sendiri adalah sebuah karya yang ditulis dan memiliki sifat ilmiah dan di dalamnya berisi pembahasan mengenai suatu topik tertentu yang di dapatkan ketika masih dalam pembelajaran seperti di sma Smp atau paling banyak tugas tugas makalah ketika kita sedang masa perkuliahan, yang dibuat dengan aturan-aturan tertentu yang dilandasi suatu teori atau penelitian yang telah dilakukan di lapangan.


Dalam makalah yang pertama kali kita akan lihat yaitu mengenai Cover makalah yang mana cover sendiri adalah bagian depan dari sebuah skripsi, buku, majalah, jurnal, dan lain sebagainya, Buatlah Cover semenarik mungkin untuk mengingkit para pembaca, Namun untuk Cover makalah sahabat harus memperhatikan beberapa komponen berikut ini,

1. Judul Makalah

Judul makalah adalah nama yang dipakai untuk makalah terletak di bagian paling atas. Fungsinya adalah memberikan informasi utama kepada pembaca mengenai hal yang akan dibahas pada makalah tersebut. 

2. Tujuan Pembuatan Makalah

Pada bagian ini dijelaskan tentang alasan atau tujuan pembuatan sebuah makalah. Sebagai contoh “Tugas Membuat Makalah Dengan Tema Kebersihan Lingkungan“. Gunakan ukuran font yang lebih kecil dibanding dengan font pada judul.

3. Logo atau Gambar Makalah

Logo instansi/universitas/sekolah/organisasi merupakan hal yang wajib dalam penyusunan cover makalah. Hal ini dikarenakan logo menunjukkan bahwa makalah tersebut memang bersifat formal.

4. Identitas Penulis/Penyusun Makalah

Identitas penulis/penyusun makalah ditulis tepat di bawah logo atau gambar. Jika ditulis oleh satu orang individu saja, maka data penulis yang diperlukan misalnya nama, kelas/jurusan hingga nomer identitas diri.

Jika makalah dibuat secara berkelompok, maka cukup dituliskan saja nama nama keseluruhan anggota dalam kelompok tersebut. Identitas ini penting karena menunjukkan kepemilikan karya makalah tersebut agar tidak diklaim milik orang lain atau pun ditiru kerangka materinya.

5. Identitas Lembaga/Sekolah/Universitas/Jurusan/Instansi

Unsur pada cover selanjutnya ialah nama institusi atau lembaga asal pembuatan makalah. Kalau makalah yang dibuat merupakan tugas sekolah maka nama institusinya ialah sekolah kamu.

Tujuan perlunya nama institusi ini ialah untuk memberikan informasi kepada pembaca bahwa makalah itu diproduksi atau dibuat di bawah wewenang dari suatu institusi atau lembaga tertentu. Dengan begitu, orang lain tidak bisa mengklaim sepihak makalah tersebut tanpa ada bukti-buktinya.

Penulisan nama institusi atau lembaga ini kiranya tidak disingkat. Misalnya, nama sekolah kamu “SMAN Cendrawasih”, maka ditulisnya menjadi “Sekolah Menengah Atas Negeri Cendrawasih.” Kejelasan penulisan itu perlu agar identitas dari institusi atau lembaga tidak ambigu atau tertukar dengan institusi lainnya.

6. Alamat

Selanjutnya adalah alamat instansi/sekolah/universitas/lembaga yang telah kita bahas diatas. Tuliskan nama jalan, nomor alamat, kabupaten, provinsi, dan kode pos secara lengkap. Isikan juga kontak yang bisa dihubungi seperti nomor telepon, fax, dan email.

7. Tahun Pembuatan Makalah

Untuk urutan format cover makalah yang terakhir yaitu adalah mencantumkan Tahunl pembuatan makalah. Karena hal ini juga dapat menjelaskan sejak kapan makalah ini dibuat, apakah pada tahun lalu atau sekarang. Hal ini juga berguna jika nantinya kalian sudah memiliki kumpulan makalah pelajaran kalian, agar tidak susah kalian bisa mengelompokkannya berdasarkan tanggal pembuatannya.

Contoh Cover Makalah Yang Baik dan Benar

Contoh Cover Makalah Yang Baik dan Benar
Contoh Cover Makalah Yang Baik dan Benar
Contoh Cover Makalah Yang Baik dan Benar

Nah, Itulah cara pembuatan contoh cover makalah yang dapat kami berikan untuk sahabat berikan pada kesempatan kali ini, Semoga bermanfaat.
Advertisement
Facebook Twitter Google+
Back To Top