Blog Bacadisini memberikan informasi Mengenai Al Quran Dan Doa Doa. Ayat Kursi, Asmaul Husna, Surat Yasin,Kata Kata, Kata Kata Mutiara, Kata Kata Bijak, Kata Kata Cinta, Puisi Cinta, Pantun Cinta, Makalah, Contoh Surat, Contoh Surat Lamaran Kerja, Contoh Proposal, Harga Terbaru Tahun 2019

Advertisement

Ucapan Selamat Menikah Untuk Sahabat Menyentuh Hati Terbaru 2019

Advertisement
Ucapan Selamat Menikah - Sahabat BD yang berbahagia pada kesempatan kali ini admin akan memberikan sedikit rangkaian kata kata kata Ucapan selamat menikah. Namun sebelum admin berikan ucapan selamat menikah admin akan menjelaskan mengenai apa itu nikah dan apa tujuan nikah. Berdasarkan Al-Qur’an dan Hadist, pernikahan disebut denganberasal dari kata an-nikh dan azziwaj yang memiliki arti melalui, menginjak, berjalan di atas, menaiki, dan bersenggema atau bersetubuh. Di sisi lain nikah juga berasal dari istilah Adh-dhammu, yang memiliki arti merangkum, menyatukan dan mengumpulkan serta sikap yang ramah. adapun pernikahan yang berasalh dari kata aljam’u yang berarti menghimpun atau mengumpulkan. Pernikahan dalam istilah ilmu fiqih disebut ( زواج ), ( نكاح ) keduanya berasal dari bahasa arab. Nikah dalam bahasa arab mempunyai dua arti yaitu ( الوطء والضم ) baik arti secara hakiki ( الضم ) yakni menindih atau berhimpit serta arti dalam kiasan ( الوطء ) yakni perjanjian atau bersetubuh.



Pengertian Menurut Istilah


Adapun makna tentang pernikahan secara istilah masing-masing ulama fikih memiliki pendapatnya sendiri antara lain :
  • Ulama Hanafiyah mengartikan pernikahan sebagai suatu akad yang membuat pernikahan menjadikan seorang laki-laki dapat memiliki dan menggunakan perempuan termasuk seluruh anggota badannya untuk mendapatkan sebuah kepuasan atau kenikmatan.
  • Ulama Syafi’iyah menyebutkan bahwa pernikahan adalah suatu akad dengan menggunakan lafal حُ حاكَكنِن , atau كَ ز كَ وا حُ ج , yang memiliki arti pernikahan menyebabkan pasangan mendapatkan kesenanagn.
  • Ulama Malikiyah menyebutkan bahwa pernikahan adalah suatu akad atau perjanjian yang dilakukan untuk mendapatkan kepuasan tanpa adanya harga yang dibayar.
  • Ulama Hanabilah menyebutkan bahwa pernikahan adalah akad dengan menggunakan lafal انِ نْ ن كَ كا حُ ح atau كَ نْ نِ و نْ حُ ج yang artinya pernikahan membuat laki-laki dan perempuan dapat memiliki kepuasan satu sama lain.
  • Saleh Al Utsaimin, berpendapat bahwa nikah adalah pertalian hubungan antara laki-laki dan perempuan dengan maksud agar masing-masing dapat menikmati yang lain dan untuk membentuk keluaga yang saleh dan membangun masyarakat yang bersih
  • Muhammad Abu Zahrah di dalam kitabnya al-ahwal al-syakhsiyyah, menjelaskan bahwa nikah adalah akad yang berakibat pasangan laki-laki dan wanita menjadi halal dalam melakukan bersenggema serta adanya hak dan kewajiban diantara keduanya.
Tujuan utama dari menikah adalah menjauhkan diri dari perbuatan maksiat. Manusia, makhluk yang tak lepas dari khilaf, bisa saja terjebak dalam nafsu syahwat. Demi menjaga diri dari perbuatan maksiat, maka menikahlah. Jika belum mampu, berpuasalah untuk menahan hawa nafsu.
Dalam Islam, menikah merupakan penyempurna agama. Menikah bahkan setara dengan separuh agama. Jadi dengan menikah, separuh agama yang belum terpenuhi kemudian menjadi sempurna serta semakin kuatlah ibadah seorang muslim.
Rasulullah SAW bersabda:
Apabila seorang hamba menikah maka telah sempurna separuh agamanya, maka takutlah kepada Allah SWT untuk separuh sisanya. (HR. Al Baihaqi dalam Syu’abul Iman).
Sudah seharusnya sebagai umat muslim untuk menjunjung tinggi syari'at Islam. Oleh karena itu, jalankan kehidupan pernikahan yang sesuai syari'at agama, patuhi segala perintah-Nya serta jauhi segala larangan-Nya. In shaa Allah, pernikahan akan terasa lebih damai dan membahagiakan.

Dan, di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya, diciptakan untukmu pasangan hidup dari jenismu sendiri supaya kamu mendapat ketenangan hati dan dijadikan-Nya kasih sayang di antara kamu. Sesungguhnya yang demikian menjadi tanda-tanda kebesaran-Nya bagi orang-orang yang berpikir,” (Q.S. Ar-Ruum: 21).

بَارَكَ اللهُ لَكَ وَبَارَكَ عَلَيْكَ وَجَمَعَ بَيْنَكُمَا فِى خَيْرٍ
BAAAROKALLOOHU LAKA WA BAAROKA 'ALAIKA WA JAMA'A BAINAKUMAA FIII KHOIRIN
Mudah-mudahan Allah memberkahi engkau dalam segala hal (yang baik) dan mempersatukan kamu berdua dalam kebaikan

Ucapan Selamat Menikah Untuk Sahabat Yang Menyentuh Hati

Ucapan Selamat Menikah Untuk Sahabat Menyentuh Hati

Semoga Allah swt menyempurnakan kebahagiaan kalian,dan menjadikan pernikahan kalian sebagai ibadah kepada-Nya
Purnama tersenyum ramah, Bintangpun tak mau mengalah, Mengiringi do'aku yang indah, Untuk kalian yang baru menikah, Semoga terbentuk keluarga sakinah
Takdir pun mempertemukan kalian berdua, kebersamaan mengapai takwa adalah jalinan cinta yang paling hakiki, kayulah bahtera rumah tangga kalian dgn penuh cinta dan kasih, semua karena Allah dan Rasulnya. Selamat menempuh hidup baru.
Begitu pun bila cinta telah datang, dia pun membuat hati menjadi tenang. Dan tumbuhlah semua harapan tentang indahnya cinta, yakinlah perjodohan kalian berjalan atas kehendak-Nya. Selamat Berbahagia … untukmu, atas pernikahanmu …
Aku turut bahagia untukmu sahabatku karena akhirnya kamu menikah dengan pria idamanmu! Selamat menyongsong bahtera rumah tangga!
Selamat menikah sahabatku! Semoga kehidupan pernikahanmu sebahagia dan seindah pesta pernikahanmu!
Cinta itu sangatlah indah, dan keindahan tersebut telah terbukti pada hari pernikahanmu. Selamat menikah sahabat, aku menyayangimu!
“Selamat menempuh hidup baru my brother, saat ini kamu telah menjadi imam yang memiliki sebuah amanah serat tanggung jawab yang amat besar untuk istrimu dan anak- anakmu nanti. Tetaplah memiliki semangat besar untuk senantiasa membahagiakan istri dan anak- anakmu nanti. Semoga tuhan selalu menjagamu dan memberikan keberkahan dalam pernikahanmu.”
“Semoga selalu di berikan kebahagiaan ya kakak ku, semoga saja Allah selalu menuntun kamu dan istri beserta dengan anak- anakmu kelak menuju cinta Allah. Semoga kakak di berikan anak- anak yang sholih dan sholihah dimana mereka nanti dapat membahagiakan kedua orang tua dan menuntun kamu dan istri ke surga, Amin.”
“Halo kak? Bagaimana kabar kakak saat ini?, Apakah segala persiapan pernikahan di sana sudah terpenuhi dengan baik?. Maafkan adikmu yang nakal ini kak karena tidak bisa dapat membantu semua persiapan pernikahanmu di sana.”
“Kesibukanku di karenakan menuntut ilmu di sini mengakibatkan adikmu ini tidak bisa datang ke pernikahan mu. Aku berjanji jika aku akan datang pada saat acara resepsi pernikahanmu. Semoga kakak dan istri bisa di berikan kehidupan pernikahan yang barokah yang damai, Amin.”
Wishing you a lifetime of happiness together and a love that grows stronger with each passing day. (Semoga seumur hidup berbahagia bersama dan cinta yang tumbuh semakin kuat setiap harinya)
May your love continue to grow each and every year. Best wishes on your wedding. (Semoga cinta Anda terus tumbuh setiap tahun. Harapan terbaik saya pada pernikahan anda).
Your wedding day will come and go, but may your love forever grow. (Hari pernikahanmu akan datang dan pergi, tapi semoga cintamu tumbuh selamanya).
May you forever find joy in each others eyes, warmth in each others arms, love in each others hearts. (Semoga Anda selalu menemukan sukacita satu sama lain, saling menghangatkan satu sama lain, saling mencintai satu sama lain)
Hoping you two have a beautiful life and an endless love story. Congrats on your wedding day!(Berharap kalian berdua memiliki kehidupan yang indah dan kisah cinta yang tak ada habisnya. Selamat atas pernikahanmu!)
kini kamu sudah berbeda dengan yang dulu.. kamu telah bersama dengan belahan jiwamu. Semoga Allah Swt selalu melimpahkan rahmatNya untuk pernikahan kalian.
Wilujeng Nikah sing janten kulawarga nu sakinah mawadah warahmah.Nasehat ti sim kuring: seer budak seer rejeki Wilujeng nikah Teh Ani sareng A Rian. mugia langgeng rumah tanggina.
Wilujeng nikah A Nendi. mugia langgeng rumah tanggina, mugi sing aya dina kabagjaan.amin
Wilujeng ngajalani hirup padudua'an heula.sing nuntut raut sauyunan.sing janten keluarga anu sakinah mawadah warohmah,.,.amin
Wilujeng anniversary kang, sing awet dupika aki, do'na wae.mugia dijanteunkeun istri pameget anu runtut raut sauyunan, dugi akhir hayat. dipaparin katurunan anu sholeh sareng sholehah.
Wilujeng nikah teh neni.mudah-mudahan janten jalan kanggo nyampurnakeun ibadah ka gusti nu maha suci.sareng dipaparin putra-putri anu saroleh.amin.
Ngiring bingah .wilujeng ngambah sagara rumah tangga sing rukun, runtut raut, kacai jadi saleuwi kadarat jadi salebak. dido'akeun mugia sing janten kaluarga nu sakinah mawaddah warrahmah sareng dipasihan kturunan nu shaleh/ah.
Selamat untuk sahabat baikku, kini engkau sudah menempuh jalan hidup barumu dengan yang telah Allah Anugerahkan kepadamu, semoga rahmat Allah senantiasa dilimpahkan kepada kalian, menjadikan kalian semakin bersyukur, bahagia dan semoga jalan-jalan pintu rezeki dibukakan untuk kalian.
Selamat menikah sahabatku, ‘Barakallahu lakum wa baraka alaikum’ (mudah-mudahan Allah memberi kalian keberkahan dan melimpahkan atas kalian keberkahan).
Selamat menempuh hidup baru untuk sahabatku … (sebut namanya), akhirnya kini engkau sudah tak sendiri lagi.
Semoga menjadi keluarga yang Sakinah, Mawaddah, Warrahmah.. Aamin
‘Barakallahu lakum wa baraka alaikum’ (mudah-mudahan Allah memberi kalian keberkahan dan melimpahkan atas kalian keberkahan). Demikianlah ucapan yang diperintahkan Rasulullah saw,”(Hadis sahih riwayat Ibnu Abi Syaibah, Darimi, Nasa’i, Ibnu Majah, Ahmad, dan lain-lain).
Doa Rasulullah saw. kala pernikahan Ali Bin Ali Thalib dan Fatimah.
Doa lainnya sebagai ucapan yang biasa Rasulullah katakan kepada seorang mempelai, yaitu Baarakallahu laka wa baarakaa alaika wa jamaa bainakumaa fii khoir.
Doa ini berdasarkan berasal dari hadis sahih yang udah diriwayatkan Abu Hurairah.
Doa Rasulullah saw. kala pernikahan Ali Bin Ali Thalib dan Fatimah, “Semoga Allah Swt. menghimpun yang terserak berasal dari keduanya, memberkati mereka berdua, kiranya Allah meningkatkan kualitas keturunan mereka. Menjadikan sebagai pembuka pintu rahmat, sumber ilmu, sumber hikmah, serta pemberi manfaat bagi umat.
Demikianlah rangkai Ucapan selamat menikah yang dapat admin berikan pada kesempatan kali ini. Mudah mudahan bisa bermanfaat dan menjadi inspirasi ketika sahabat akan memberikan ucapan pernikahan untuk sahabat. 
Advertisement
Facebook Twitter Google+
Back To Top